Deretan Lagu Kenangan Masa SMA, Bikin Nostalgia Bareng Sahabat dan Mantan Pacar

Tim iNews.id
Lagu kenangan SMA, mengingatkan akan masa remaja. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Setiap lagu memiliki makna tersendiri dalam hidup. Melalui lagu, seseorang bisa mengingat kisah dan momen tertentu di masa lampau. Salah satunya lagu kenangan masa SMA tahun 2000-an.

Tak dapat dipungkiri lagu kenangan masa SMA berikut akan mengingatkan saat-saat remaja ketika mengenakan seragam putih abu-abu. Mulai dari percintaan hingga persahabatan semua pernah dilalui saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mungkin Anda sudah tak bisa lagi mengulang waktu dan merasakan manisnya kenangan SMA. Tapi Anda masih bisa membayangkan memori SMA dengan iringan lagu kenangan sehingga suasana nostalgia semakin hidup. 

Berikut iNews.id rangkum beberapa lagu yang mampu membangkitkan kenangan masa SMA.

1. Kubahagia - Melly Goeslaw

Lagu kenangan masa SMA yang pertama merupakan single untuk para remaja tahun 2000-an awal. Ketika itu film dan soundtrack Ada Apa Dengan Cinta begitu populer. Lagu 'Kubahagia' milik Melly Goeslaw cocok untuk mengenang momen-momen seru bersama sahabat waktu SMA yang tak bisa terulang lagi, sesuai dengan liriknya, 

“Dalam hidup ini, arungi semua cerita indahku. Saat-saat remaja yang terindah ak bisa terulang" petikan salah satu liriknya.

2. Kisah Kasih di Sekolah - Chrisye

Lagu kenangan masa SMA selanjutnya diambil dari salah satu album Chrisye. Siapa yang sering diam-diam mencuri waktu agar bisa bertemu sang kekasih saat pelajaran masih berlangsung? lagu berjudul 'Kisah Kasih di Sekolah' ini rasanya sungguh tepat. Kisah Kasih di Sekolah menceritakan tentang dua muda-mudi yang sedang kasmaran dan ingin selalu bertemu sang kekasih di sekolah. 

3. Pemuja Rahasia - Sheila On 7

Lagu kenangan masa SMA berikutnya datang dari grup musik asal Yogyakarta, Sheila On 7. Tak semua orang beruntung dalam hal percintaan di masa SMA. Sebagian dari mereka hanya mampu menyembunyikan perasaannya dan menjadi pemuja rahasia. Untuk kamu yang ingin mengenang kembali si gebetan yang hanya bisa kamu kagumi dari jauh, coba dengarkan satu lagu dari Sheila On 7 ini.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network