Asal Usul Mengapa Pakaian Santa Claus Berwarna Merah dan Putih?

Destriana Indria Pamungkas/Arbi Anugrah
Ilustrasi pakaian santa claus. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Asal usul mengapa pakaian Santa Claus selalu berwarna merah dan putih? Ini adalah salah satu ciri khas dari kostum Santa Claus atau Sinterklas.

Dikutip dari Okezone, sosok yang dikenal dengan penampilan yang gemuk, jenggot putih, dan mengenakan pakaian merah dan putih ini diyakini datang untuk memberikan hadiah kepada anak-anak yang berperilaku baik.

Meskipun masih diperdebatkan mengenai sosok asli Santa Claus, banyak orang penasaran mengapa pakaian Santa Claus selalu berwarna merah dan putih.

Tapi mengapa pakaian Santa Claus berwarna merah dan putih? Menurut beberapa sumber, warna tersebut melambangkan simbol penebusan, pengorbanan, kehidupan, kematian, dan daging dalam agama Kekristenan.

Sejak zaman lampau, Santa Claus telah digambarkan dalam beberapa versi yang berbeda. Namun, Thomas Nast berhasil menarik perhatian publik dengan gambar Santa Claus-nya yang mengenakan setelan baju berwarna putih dan merah, topi merah dengan bulu putih, serta ikat pinggang berwarna hitam.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network