PURWOKERTO, iNewPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi menutup pelaksanaan posko Natal dan Tahun Baru 2023/24 yang telah berlangsung selama 18 hari sejak 21 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Dalam periode tersebut, KAI Daop 5 Purwokerto melayani total 261.832 pelanggan naik KA atau rata-rata sebanyak 14.546 per hari.
Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan jika jumlah tersebut meningkat 34 persen dibanding periode Nataru tahun sebelumnya, di mana Daop 5 Purwokerto melayani 196.010 pelanggan. Rincian volume pelanggan pada Angkutan Nataru 2023/24 yaitu terdiri dari 215.095 KA Jarak Jauh komersial dan 46.738 KA Jarak Jauh PSO.
"Puncak volume pelanggan tertinggi di Daop 5 Purwokerto pada periode Nataru 2023/24 terjadi pada Senin, 1 Januari 2024 sebanyak 18.938 pelanggan diberangkatkan," kata Feni dalam keterangannya, Minggu (7/1/2024) petang.
Menurutnya, Kereta Kelas Eksekutif yang dilayani oleh Daop 5 Purwokerto dan menjadi favorit masyarakat pada periode Nataru kali ini diantaranya KA Ranggajati relasi Cirebon–Jember pp, KA Wijayakusuma relasi Cilacap – Ketapang pp, dan kereta lainnya.
"KAI Daop 5 Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan untuk bertransportasi dengan kereta api di masa Nataru ini," ujarnya.
Selain itu, KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat aktif dalam posko Angkutan Nataru 2023/24 sehingga Angkutan Nataru ini secara umum berjalan dengan lancar dan terkendali.
Feni juga menyampaikan, selama masa Nataru 2023/24, KAI Daop 5 Purwokerto telah menghadirkan berbagai inovasi, diantaranya seperti peresmian Skybridge yang dilengkapi dengan Face Recognition Boarding Gate, CS Counter, dan juga kehadiran lounge serayu di Stasiun Purwokerto. Daop 5 Purwokerto juga memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan menyelenggarakan program snack for kids, free merchandise, kado hari Ibu, dan free tumbler.
Editor : Arbi Anugrah
Artikel Terkait