Liverpool Sikat Arsenal di Piala FA, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Elde Joyosemito
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Reuters).

LONDON, iNewsPurwokerto.id-Jurgen Klopp menyatakan kepuasannya setelah timnya berhasil mengalahkan Arsenal di babak ketiga Piala FA 2023-2024. 

Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan pencapaian yang sulit diraih oleh The Reds.

Pertandingan antara Arsenal dan Liverpool berlangsung di Stadion Emirates, London, pada Senin dini hari (8/1/2024). 

Dua gol yang membawa kemenangan bagi tim tamu dicetak melalui bunuh diri Jakub Kiwior (menit ke-80) dan Luis Diaz (menit ke-90+5').

Setelah pertandingan, Klopp menyatakan kebanggaan dan kepuasannya karena Liverpool mampu meraih kemenangan dalam pertandingan yang diakui sebagai laga sulit.

“Saya sangat senang dan bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini. Ini adalah hasil yang sangat sulit didapatkan. Mungkin yang tersulit yang kami alami,” ujar Klopp seperti dilansir dari BBC pada Senin (8/1/2024).

Klopp juga menambahkan bahwa timnya mengalami perubahan sedikit dalam babak pertama dan bermain lebih baik pada babak kedua. 

Meskipun mengakui Arsenal memiliki banyak peluang, Klopp merasa bahwa kemenangan The Reds mencerminkan karakter dan kerja keras para pemain.

“Kami mencetak gol dan memasukkan para pemain. Kami berjuang selama 95 menit,” tambah Klopp.

Klopp juga menilai bahwa Arsenal memiliki potensi untuk menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut, tetapi Liverpool berhasil mengatasi tantangan tersebut melalui upaya keras para pemain.

“Arsenal bisa saja memenangkannya tanpa keraguan. Kami menyelesaikannya dan itu mencerminkan karakter para pemain,” tandas Klopp.

Dengan hasil tersebut, Liverpool berhasil melangkah ke babak keempat Piala FA 2023-2024, sambil menjaga harapan untuk bersaing dalam empat kompetisi pada tahun 2024, termasuk memimpin klasemen Liga Inggris 2023-2024 dan mencapai babak 16 besar Liga Eropa 2023-2024, serta semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network