Inilah 5 Mitos Aneh Soal Pendaratan Manusia di Bulan

Tim iNews
Pendaratan di bulan

JAKARTA, iNews.id - Ada mitos pendaratan di bulan paling aneh pernah terdengar. Padahal sejatinya pendaratan di Bulan ini adalah salah satu pencapaian ilmiah terbesar di abad ke-20.  

Siapa yang  bisa membayangkan bola abu-abu menjulang menggantung di langit malam akan dijelajahi manusia? Untuk sampai ke sana dan kembali dengan selamat dibutuhkan kerja keras dan dedikasi dari ribuan fisikawan, engineers, politisi, astronot, dan pegawai negeri.  

Masing-masing  orang yang berkontribusi pada pencapaian ilmiah manusia di Bulan bekerja selama berjam-jam. Hal itu tentu saja dilakukan agar misi yang dijalankan bisa sukses dan menoreh prestasi.  

Ketika Neil Armstrong mengambil langkah pertamanya di permukaan bulan pada 1969, misi ditonton oleh sekitar 600 juta orang dari seluruh dunia, menurut CNN. 

Di Amerika Serikat saja, diperkirakan 94 persen dari mereka yang menonton televisi pada saat itu menonton untuk melihat momen bersejarah ini. 

Tetapi jika begitu banyak orang yang mengerjakan proyek ini, dan banyak orang yang benar-benar melihatnya terjadi, mengapa ada gerakan aktif yang mencoba mendiskreditkan apa yang merupakan salah satu pencapaian terbesar umat manusia? 

Karena beberapa mitos pendaratan di bulan aneh yang terdengar di luar sana. Ini daftar mitos pendaratan 

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network