Lupakan Piala Asia, STY Fokus Kualifikasi Piala Dunia 2026

Andika Rachmansyah
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tengah mencari pelampiasan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah timnya terhenti dari Piala Asia 2023. (Foto: Reuters/iNews)

DOHA, iNewsPurwokerto.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tengah mencari pelampiasan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah timnya terhenti dari Piala Asia 2023. 

Perjalanan pasukan Garuda di Piala Asia 2023 berakhir di babak 16 besar setelah mengalami kekalahan 0-4 dari Timnas Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, pada malam Minggu (28/1/2024). 

Penampilan buruk Indonesia di Piala Asia 2023 ditandai oleh kebobolan dua gol dalam babak pertama, yakni melalui bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12 dan gol Martin Boyle pada menit ke-45. 

Selanjutnya, Indonesia kembali kebobolan di babak kedua melalui gol Craig Goodwin (menit ke-89) dan Harry Souttar (menit ke-90+1). 

Meski begitu, STY menunjukkan sikap positif usai pertandingan dengan segera menyampaikan fokusnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah pertandingan, pelatih berusia 53 tahun tersebut menolak tenggelam dalam kekecewaan. 

STY langsung mengungkapkan target berikutnya, yaitu memusatkan perhatian untuk meraih hasil terbaik pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network