Diduga Kelelahan, Petugas Linmas di Purbalingga Meninggal usai Pemilu

Catur Edi Purwanto/Arbi Anugrah
Ilustrasi Diduga Kelelahan, Petugas Linmas di Purbalingga Meninggal usai Pemilu. Foto:Dok MNC Media

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang petugas Linmas di Kabupaten Purbalingga meninggal dunia usai penyelenggaraan Pemilu 2024 di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari pada Jumat (16/2) kemarin. Ia diduga meninggal akibat kelelahan.

Petugas Linmas ini diketahui bernama Suyitno (53) yang bertugas di TPS 07 Desa Karanglewas. Dia sebelumnya bertugas selama 2 hari melakukan pengawasan di TPS dan kurang istirahat.

Rustinah, istri almarhum Suyitno, mengungkapkan bahwa suami selesai bertugas pukul 06.00 WIB dan kemudian langsung beristirahat hingga siang hari. Setelah bangun dari tidur, suami sempat makan dan langsung mandi dengan air dingin.

Setelah menunggu cukup lama, Suyitno tak kunjung keluar dari kamar mandi dan akhirnya ditemukan telah tergeletak di lantai. Meskipun langsung dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

"Selain kelelahan, suami saya memiliki riwayat sakit hipertensi," ujarnya, dikutip dari iNews.id, Sabtu (17/2/2024).

Pantauan iNews di rumah duka, sejumlah pelayat datang memberikan ucapkan duka cita kepada istri almarhum. Kehilangan almarhum sangat dirasakan oleh rekan-rekannya yang bekerja di TPS.

Widyo Wibowo, Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga, turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir dan menegaskan niatnya untuk memberikan santunan kepada keluarga sebagai penghargaan atas dedikasi Suyitno dalam melayani negara.

"Dari data KPU, ada satu orang anggota Linmas meninggal dunia, empat petugas KPPS sakit dan seorang lagi kecelakaan usai bertugas," katanya.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network