Bupati Purbalingga Lantik Pejabat Baru, Ini Daftarnya

Elde Joyosemito
Sebanyak 7 pejabat Eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dirotasi.  (Foto: Istimewa)

"Besar harapan kami bahwa Ibu Sekda besok akan segera mengadakan seleksi terbuka (selter) dan lelang terbuka untuk jabatan yang masih kosong. Ini adalah peluang bagi Eselon III yang ingin meningkatkan jenjang karir untuk ikut serta dalam seleksi ini," tambahnya.

Sebagaimana biasanya, Bupati memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan diri dengan cepat, memahami proses bisnis, dan mencapai target kinerja di OPD baru mereka. Mereka juga diharapkan dapat mengatasi tantangan finansial dan keterbatasan SDM dengan memicu kerjasama dan mencari dukungan program dari provinsi, kementerian, atau lembaga lain.

"Jangan hanya diam tanpa inovasi. Saya yakin banyak yang ingin menggantikan posisi Anda sebagai pimpinan jika tidak ada inovasi," tegasnya.

Bupati menekankan bahwa inovasi dapat muncul dari masalah yang dihadapi, dan inovasi tersebut dapat menjadi solusi. Pelayanan yang selama ini bersifat manual dapat diubah menjadi aplikasi guna mempercepat pelayanan.

"Gunakan IT, teknologi, dan digitalisasi agar pelayanan pemerintahan menjadi lebih cepat, efisien, dan mudah. Jangan terlalu rumit dalam berpikir," lanjutnya.

Bupati juga menegaskan bahwa sebagai pimpinan OPD, mereka tidak hanya sebagai manajer, melainkan juga sebagai panutan dan motivator bagi bawahannya. Oleh karena itu, mereka diharapkan memberikan semangat kepada seluruh anggota dan merangkul semua pihak tanpa terkecuali.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network