Baznas Banyumas Gelar Tarhib Ramadan Serta Gerakan Cinta Zakat

Elde Joyosemito
Pawai Tarhib Ramadan ini diikuti oleh Lembaga Amil Zakat seperti Lazisnu, Lazismu, Laz Al Irsyad, Yatim Mandiri, Dompet Duafa, dan Lazis Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyumas mengadakan Pawai Tarhib Ramadhan 1445 H pada Jumat (8/3/2024). Pawai Tarhib Ramadan ini diikuti oleh Lembaga Amil Zakat seperti Lazisnu, Lazismu, Laz Al Irsyad, Yatim Mandiri, Dompet Duafa, dan Lazis Jawa Tengah.

Ratusan orang, termasuk Pimpinan Baznas Kabupaten Banyumas bersama Lembaga Amil Zakat di Kabupaten tersebut, berpartisipasi dalam Pawai Tarhib Ramadan 2024 dengan menyusuri ruas jalan di Kota Purwokerto. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kebersamaan antara Lembaga Amil Zakat di Kabupaten Banyumas.

Peserta diberangkatkan dari Halaman Pendopo Si Panji oleh Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Dian Budiarto. Mereka berjalan kompak dari Pendopo Si Panji Purwokerto, menyusuri beberapa ruas jalan, dan melakukan aksi di Alun-alun Purwokerto untuk mengajak masyarakat membayar Zakat demi kesejahteraan umat.

Pawai dimulai dengan Baznas Kabupaten Banyumas, diikuti oleh kelompok lembaga amil zakat. Dalam Pawai Tarhib Ramadhan Baznas yang penuh semangat, peserta membawa spanduk-spanduk berisi informasi seputar zakat.

Wakil Ketua 4 BAZNAS Kabupaten Banyumas, H. Kodir, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan lembaga amil zakat di Banyumas beserta jajaran pengurus yang telah hadir dan mengikuti Tarhib Ramadhan ini.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network