Surat Al Baqarah Ayat 153, tentang Sabar dan Sholat Penolong Kesulitan

Tim iNews
Allah SWT memerintahkan kepada orang-orang beriman agar menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong dan pembimbing jiwa

JAKARTA, iNews.id - Di dalam Al Quran terutama Surat Al Baqarah ayat 153 Allah SWT memerintahkan kepada orang-orang beriman agar menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong dan pembimbing jiwa dalam menghadapi tiap cobaan maupun kesulitan. 

Karena sesungguhnya seorang hamba itu adakalanya berada dalam kenikmatan, lalu ia mensyukurinya atau berada dalam cobaan, lalu ia bersabar menanggungnya. 

Berikut bacaan Al Baqarah Ayat 153, latin, arrti, tafsir: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَالصَّلٰوةِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ 

Latin: Yaa Ayyuhal ladziina aamanuus ta'iinuu bish shabri wash sholaat innallaaha ma'a shoobiriiin. BACA JUGA: Al Baqarah Ayat 183, Latin, Arti dan Makna Kewajiban Puasa Ramadhan untuk Umat Muslim 

Arti: Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar. 

Tafsir Al Baqarah Ayat 153 Dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan mengenai Al Baqarah ayat 153 bahwa setelah Allah SWT menerangkan perintah untuk bersyukur kepada-Nya, maka melalui ayat ini, Allah menjelaskan perihal sabar dan hikmah yang terkandung di dalam masalah menjadikan sabar dan shalat sebagai penolong serta pembimbing.  

Karena sesungguhnya seorang hamba itu adakalanya berada dalam kenikmatan, lalu ia mensyukurinya; atau berada dalam cobaan, lalu ia bersabar menanggungnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network