Didorong Maju dalam Pilgub, Ini Respons Kapolda 

Elde Joyosemito
Kapolda dalam acara Silaturahmi Kamtibmas di Purwokerto. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Inilah respons Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) yang didorong maju dalam pemilihan gubernur.

Kapolda menyatakan bahwa ia masih aktif dalam dinas kepolisian dan menghormati aspirasi tersebut.

Kapolda menegaskan posisinya yang masih dalam dinas dan karena itu tidak dapat terlibat dalam politik praktis, seraya memberi penghargaan terhadap keinginan para kepala desa.

"Aspirasi dari para kepala desa ini kami hargai. Namun, sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Undang-Undang Kepolisian, khususnya Pasal 28, anggota Polri dilarang berpolitik praktis dan tidak diperkenankan menggunakan hak pilih selama masih berdinas," ucap Kapolda setelah acara Silaturahmi Kamtibmas di Purwokerto, Senin (29/4).

Dalam acara tersebut, Kapolda juga membagikan doorprize, termasuk sepeda motor dan sepeda listrik, yang diberikan kepada para peserta yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah atau kepala desa, serta tokoh agama se-Banyumas yang jumlahnya lebih dari 1.200 orang.

Oleh karena itu, Kapolda menegaskan bahwa untuk saat ini ia masih akan fokus pada tugasnya di Polri. Kapolda enggan berkomentar mengenai adanya potensi komunikasi dengan calon gubernur lain. "Tidak ada, saya fokus pada dinas saja, berkomunikasi dengan kapolres dan staf," katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network