PBNU Ingin Berperan Serta Bangun Desain Sosial di IKN Nusantara

Tim iNews
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memiliki keinginan unuk berperan serta bersama pemerintah dalam membangun desain sosial di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

SURABAYA, iNews.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memiliki keinginan unuk berperan serta bersama pemerintah dalam membangun desain sosial di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

"NU ingin ikut serta untuk membangun desain sosial di IKN Nusantara," kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat puncak peringatan Harlah Ke-99 NU di Kompleks Pondok Pesantren Syaichona Kholil di Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis (18/2/2022) malam. 

Menurut dia, adanya IKN Nusantara merupakan inisiatif ikonik melambangkan masa depan yang telah dicetuskan oleh Pemerintah RI. PBNU, kata dia, mengusulkan kepada pemerintah agar tidak hanya berpikir tentang desain atau rancangan fisiknya, tapi juga desain sosial di dalamnya. 

"Di sana akan dibangun satu kota yang sama sekali baru. Kita harus berpikir masyarakat semacam apa yang akan dihadirkan di kota baru itu," ujar Gus Yahya, sapaan akrabnya seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, lanjut dia, IKN Nusantara merupakan inisiatif ikonik masa depan yang NU menginginkan menjadi bagian di dalamnya. "Karena NU ingin menggapai masa depan dan tidak mau dipenjara oleh masa lalu," katanya. 

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network