Daftar Pemenang Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia, Cek Juara PROMINENSA 2024

Elis Novit
Daftar Pemenang Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia, Cek Juara PROMINENSA 2024. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia (PROMINENSA) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (5/5) lalu. Kompetisi PROMINENSA 2024 yang digelar oleh Lembaga Prestige ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 7 Mei 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang PROMINENSA 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILPROMINENSA2024," kata Rizki dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

Dalam kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi PROMINENSA 2024.

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi PROMINENSA 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi PROMINENSA 2024.

Menurut Gabriel Nathan Wijaya siswa SMA Negeri 1 Pati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Lembaga Prestige yang telah menyelenggarakan berbagai ajang perlombaan yang sangat luar biasa seperti PROMINENSA. "Semoga event yang diselenggarakan dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda untuk meraih prestasi," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Okta Fitri Dwi Sulistiani, siswi SMA N 1 Purwareja Klampok, ia mengatakan jika mengikuti lomba online dari Lembaga Prestige merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya.

"Sebagai peserta, saya merasa terpacu untuk memberikan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan saya. Proses perlombaan yang ketat dan kompetitif menuntut saya untuk bekerja keras, berpikir kritis, dan mengasah kreativitas," jelasnya.

Rio Puji Firmansyah, mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang mengikuti kompetisi PROMINENSA mengaku benar-benar mendapatkan pengalaman yang unik. Meskipun kompetisi ini dilaksanakan secara online, namun panitia berhasil menciptakan suasana yang serius dan kompetitif. 

"Saya sangat terkesan dengan kualitas soal yang tidak hanya menantang tetapi juga relevan dengan isu-isu ekonomi global terkini, yang mendorong saya untuk memperdalam pemahaman saya terhadap materi ekonomi. Selain itu, kelancaran teknis dalam penyelenggaraan olimpiade ini patut diacungi jempol. Meskipun diadakan secara virtual, tidak ada hambatan teknis yang signifikan, yang menunjukkan kesiapan dan profesionalisme panitia," ujarnya.

Secara keseluruhan, menurut dia, mengikuti PROMINENSA ini memberikan banyak pelajaran berharga dan membantu dirinya mengasah keterampilan analitis serta pemecahan masalah dalam ekonomi. 

"Ini adalah pengalaman yang sangat bermanfaat dan saya sangat merekomendasikan kepada siapa saja yang tertarik dalam bidang ekonomi untuk mengambil bagian dalam event ini di masa mendatang," lanjutnya.

Sementara menurut Drs. Gusfian, M.Eng, Guru SMA Negeri 1 Andong Boyolali mengungkapkan jika kompetisi online seperti PROMINENSA 2024 ini sangat bermanfaat bagi dirinya, guru dan siswa sebagai ajang untuk berlatih dan menguji kompetensi dan bisa sebagai ajang kompetensi antar guru atau siswa.

"Saya selalu merasa tertantang untuk mengikuti event seperti ini," ungkapnya.

Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2024 menjadi solusi para pelajar, mahasiswa dan guru di Indonesia meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik para pelajar ketika mendaftarkan diri ke sekolah ataupun Universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network