Pengumuman Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan, Ini Pemenang KSNHP 2024

Elis Novit
Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan. Foto: Dok Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan (KSNHP) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (12/5) lalu. Ajang KSNHP 2024 yang digelar oleh Braindicator Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 14 Mei 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang KSNHP 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di https://bit.ly/HASILKSNHP2024," kata Rizki dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

Dalam kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang KSNHP 2024.

"Braindicator Indonesia dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi KSNHP 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti ajang KSNHP 2024.

Menurut Agha Nur Firman, siswa SMAN 58 Jakarta mengatakan, setelah mengikuti Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan, dirinya semakin terpacu untuk terus mengumpulkan prestasi untuk ia gunakan sebagai bekal seleksi masuk ke Perguruan Tinggi. Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa semakin menunjang prestasi para pelajar di Indonesia.

"Saya terpacu untuk mengumpulkan prestasi yang akan saya gunakan kedepannya dalam seleksi masuk kuliah. Semoga acara-acara olimpiade seperti ini semakin banyak lagi kedepannya, agar menunjang prestasi siswa siswi di Indonesia," kata Agha.

Mahasiswa Universitas Djuanda, Sahnur Mulya mengaku terkesan dengan Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan. Ia mengungkapkan jika soal-soal yang diberikan sangat menantang.

"Mengikuti KSNHP 2024 ini sangat menantang dan seru, karena kita diberikan soal-soal yang tidak mudah dan waktu yang cukup singkat," jelasnya singkat.

Sementara menurut Siti Fadhillah Sri Anfani, siswi SMP Muhammadiyah Limbung mengungkapkan rasa terimakasihnya dapat ikut berpartisipasi dalam Kompetisi Sains Nasional Hari Pendidikan. Sebab, hal tersebut sangat berarti bagi dirinya, terutama di momen transisi dari SMP menuju SMK.

"KSNHP mengajarkan saya lebih dari sekedar konsep-konsep ilmiah, namun mengasah kemampuan saya untuk berpikir secara kritis, bekerja dalam tekanan," ujarnya.

Mengikuti KSNHP yang diselenggarakan Braindicator Indonesia, lanjut Siti juga memberikan kesempatan untuk menguji dan menunjukkan kemampuannya dalam berpikir analitis dan pemecahan masalah di tingkat nasional. Bahkan, keikutsertaan dirinya dalam Olimpiade SMP telah membuka banyak pintu dan memberikan pandangan baru tentang apa yang dapat ia capai dengan dedikasi dan kerja keras.

"Seiring dengan berakhirnya masa SMP saya, saya membawa serta pengalaman dan pembelajaran berharga yang akan menjadi fondasi kuat dalam perjalanan saya selanjutnya di SMK," ungkapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network