Wisatawan Asal Banyumas Tenggelam di Pantai Jetis Cilacap Ditemukan Meninggal

Arbi Anugrah
Wisatawan Asal Banyumas Tenggelam di Pantai Jetis Cilacap Ditemukan Meninggal. Foto: Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap setelah di lakukan pencarian selama tiga hari lamanya. Wisatawan asal Kabupaten Banyumas itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika korban di temukan pada Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Korban posisi terdampar di pinggiran pantai dari lokasi kejadian ke arah barat sekitar 300 meter, kemudian kita evakuasi dan langsung di bawa ke puskesmas Nusawungu 2 untuk penanganan lebih lanjut," kata Adah dalam keterangannya.

Korban tenggelam adalah Muhammad Ali Fakih (13) warga Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas yang tenggelam di Pantai Jetis pada Kamis (23/5) lalu. 

Menurut dia, sebelumnya Tim SAR Gabungan melakukan telah melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran pantai sejauh 2.5 kilomter menggunakan motor trail. Selain itu, pemantauan juga dilakukan melalui udara dengan menggunakan drone termal, serta penyisiran di permukaan air dengan menggunakan perahu karet sejauh 2.5 Nautical Mill.

"Dengan ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR kita nyatakan di tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing," jelasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network