GM Pertamina Cilacap Napak Tilas Menara Suar Nusakambangan yang Usianya Lebih dari 100 Tahun

Elde Joyosemito
GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Edy Januari Utama, melakukan napak tilas dengan berjalan kaki menuju Menara Suar Cimiring Nusakambangan. (Foto: Istimewa)

Setelah menempuh perjalanan selama 1 jam, rombongan tiba di lokasi tujuan, Menara Suar Cimiring, Nusakambangan. Gerbang besi di bagian depan dengan plang bertuliskan 'Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Direktorat Kenavigasian, Mensu Cimiring'.

Edy menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi sarana menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Bisnis yang dijalankan KPI juga bersinggungan dengan wilayah perairan. Maka melihat lebih dekat Menara Suar Cimiring ini sangat tepat dan bermakna,” katanya.

Selain itu, trekking panjang dan terjal yang dilalui dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan aspek kesehatan para pekerja.

“Kesehatan para pekerja sangat erat kaitannya dengan produktivitas kerja. Terlebih kita diberikan amanah mengelola KPI Unit Cilacap, kilang terbesar dan paling strategis ini,” ungkap Edy.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan 1 unit mesin Water Treatment yang diperuntukkan bagi petugas jaga Menara Suar.

“Terima kasih atas bantuan mesin Water Treatment ini. Alat ini sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari petugas, karena selama ini kami mengandalkan air tadah hujan. Mesin ini akan mengolah air tadah hujan agar layak konsumsi,” kata Soeparjo, Penyusun Rencana Pengadaan Barang & Jasa Distrik Navigasi Tipe A Kelas III Tanjung Intan Cilacap usai menerima bantuan.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network