Penerbit Buku Amerta Media dan Ayyuirma Academy Sukses Gelar Acara Bongkar Rahasia Peraih Beasiswa

Arbi Anugrah
Penerbit Buku Amerta Media dan Ayyuirma Academy Sukses Gelar Acara Bongkar Rahasia Peraih Beasiswa. Foto: Pinterest

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Acara bertajuk "Bongkar Rahasia Peraih Beasiswa" yang diselenggarakan oleh Penerbit Buku Amerta Media bersama Ayyuirma Academy dan laman karyadosen.id telah sukses dilaksanakan. Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan inspirasi dan pengetahuan kepada peserta mengenai tantangan dan perjalanan inspiratif para penerima beasiswa dalam meraih beasiswa studi lanjut.

Tiga narasumber yang telah menerima beasiswa bergengsi dan memiliki keahlian masing-masing dihadirkan dalam acara ini. Mereka diantaranya adalah dr. Fathul Barry, Awardee LPDP PPDS 2022 Residen PPDS Ilmu Bedah di UI, Rizaldy Khair, M.Kom., Awardee PBI 2022 untuk program Doktor Ilmu Komputer di UGM, dan M. Randiyanto Mantulu, S.Pd., Awardee LPDP S2 LN 2023 untuk program Master of Applied Linguistics di University of Melbourne, berbagi pengalaman dan tips dalam meraih beasiswa.


Acara Bertajuk Bongkar Rahasia Peraih Beasiswa. Foto: Ist

 

Ammar Fauzan, M.Kom. selaku koordinator acara menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan memberikan inspirasi serta motivasi kepada calon penerima beasiswa.

“Kami berharap acara ini dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa dan profesional muda untuk mengejar impian mereka melalui beasiswa studi lanjut. Kami berterima kasih kepada para narasumber yang telah berbagi ilmu dan pengalaman berharga mereka,” kata Ammar dalam keterangannya, Minggu, (9/6/2024). 

Ia mengungkapkan jika acara Bongkar Rahasia Peraih Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para peserta untuk dapat memulai perjalanan mereka meraih beasiswa dan mencapai cita-cita akademik.

Sementara menurut Rizaldy Khair dalam sesinya mengungkapkan pentingnya persiapan yang matang dan strategi yang tepat ketika mengajukan beasiswa. 

“Proses mendapatkan beasiswa tidak hanya membutuhkan prestasi akademik yang baik, tetapi juga kemampuan untuk menyusun aplikasi yang menarik dan meyakinkan,” ucapnya.

Sedangkan menurut Dr. Fathul Barry lebih menekankan pada pentingnya motivasi yang kuat dan komitmen untuk dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. 

“Perjalanan meraih beasiswa sering kali penuh dengan rintangan, namun dengan tekad yang kuat dan fokus pada tujuan, semua itu bisa diatasi,” ujarnya.

Tak ketinggalan M. Randiyanto Mantulu yang baru saja mendapatkan beasiswa studi di luar negeri ikut memberikan tips terkait adaptasi budaya dan akademik di negara tujuan. 

“Selain persiapan akademik, penting juga untuk mempersiapkan diri secara mental dan budaya agar bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan baru,” jelasnya.

Acara Bongkar Rahasia Peraih Beasiswa yang diikuti oleh ratusan peserta ini mendapatkan sambutan yang sangat positif. Banyak peserta yang berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi dengan narasumber, mereka menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam meraih beasiswa.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network