ILDI Banyumas Gelar Selaksa Menari 2 untuk Satukan Langkah Dansa Indonesia

Arbi Anugrah
ILDI Banyumas Gelar Selaksa Menari 2 untuk Satukan Langkah Dansa Indonesia. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ratusan anggota Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Banyumas dan tamu undangan dari berbagai Wilayah di Jawa Tengah mengikuti kegiatan Selaksa Menari 2 yang digelar di Lapangan Futsal GOR Satria Purwokerto pada Minggu, (09/06/2024). Kegiatan ini untuk merayakan hari jadi kedua ILDI Banyumas.

Instruktur Line Dance, ILDI Banyumas Bangkit Sudarmi menjelaskan jika kegiatan bertujuan untuk mencari bibit atlet yang nantinya akan diterjunkan pada Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) maupun Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas).

"Kegiatan ini untuk mencari bibit atlet yang akan diterjunkan Forda maupun Fornas," kata Bangkit Sudarmi dalam keterangannya.

Bangkit Sudarmi mengatakan jika kegiatan ini diikuti lebih dari 400 peserta yang menggunakan Drescode bercorak Army. Ia juga berharap, rangkaian hari jadinya ILDI Banyumas ini bisa menyatukan langkah para pecinta linedance dengan mengundang peserta dari luar Banyumas.

"Peringatan hari jadi ini untuk menyamakan langkah dansa Indonesia dan memasyarakatkan olahraga demi kesehatan, kebugaran, dan melatih otak," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan jika senam ini lebih banyak menghapal gerakan, maka dari itu dibutuhkan ingatan yang kuat. Bahkan, sebagian besar peserta merupakan ibu-ibu yang sudah berusia, yang justru tidak boleh berhenti bergerak demi kesehatan tubuh.

ILDI sendiri merupakan perpaduan dari senam modern, namun di Banyumas terdapat iringan musik daerah dan Indonesia Universial.

Heny Pengurus DPD ILDI Jawa Tengah mengapresiasi kemajuan DPW ILDI Banyumas yang dinilai bisa mengembangkan ILDI hingga bisa memasyarakat. "Saya sangat bangga disini DPW ILDI Banyumas bisa mengembangkan langkah dansa begitu pesat 2 tahun terakhir. Sehingga langkah dansa itu bisa betul betul memasyarakat," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network