Selain Indonesia, Inilah Tim yang Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Ibnu Hariyanto
Selain Indonesia, Inilah Tim yang Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Daftar 18 tim yang berhasil lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 telah diumumkan. Indonesia kemungkinan akan ditempatkan dalam pot 6.

Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dalam pertandingan terakhir Grup F. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Indonesia mendominasi sepanjang pertandingan dan mencetak gol melalui Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kepastian lolosnya Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat istimewa karena tim Garuda menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang berhasil lolos.

Rival-rival Indonesia seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam semuanya tersingkir di putaran kedua. Thailand harus puas berada di peringkat 3 klasemen Grup C setelah kalah head to head dengan China.

Selanjutnya, Malaysia kalah bersaing dengan Kirgistan karena tertinggal 1 poin dari Kirgistan yang menempati peringkat 3.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network