Resep Minuman Anti Pusing saat Berlebihan Makan Daging Idul Adha

Wiwie Heriyani/ Arbi Anugrah
Resep Minuman Anti Pusing. Foto: Instagram @mealplan.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Saat Idul Adha seringkali disertai dengan pembagian daging kurban. Banyak orang yang memanfaatkan daging kurban tersebut untuk diolah menjadi hidangan-hidangan lezat.

Sehingga tidak mengherankan jika saat Idul Adha tiba, Anda sering kali mengonsumsi berbagai macam olahan daging sapi dan kambing. Namun, banyak orang yang justru berlebihan dalam makan daging saat Idul Adha. Jika sudah terlalu banyak makan daging, biasanya Anda akan merasakan gejala pusing.

Untuk menghindari situasi tersebut, Anda disarankan untuk mengantisipasinya dengan minum 'penetralisir' setelah makan daging. Minuman tersebut terdiri dari jus buah campuran nanas, timun, dan wortel. Proses pembuatannya juga mudah dan cepat.

Diketahui bahwa nanas memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang, kaya akan antioksidan, meredakan sinusitis, dan menurunkan risiko kanker. Di sisi lain, timun alias mentimun juga mengandung antioksidan tinggi, menghidrasi tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah masalah pencernaan, dan mencegah perkembangan sel kanker.

Selanjutnya, wortel memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata, merawat sistem pencernaan, mempertahankan daya tahan tubuh, mengatur kadar gula darah, dan mengurangi risiko obesitas.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network