Daftar Pemenang Olimpiade Sains Pelajar Nasional, Cek Juara OSPN 2024

Elis Novit
Daftar Pemenang Olimpiade Sains Pelajar Nasional, Cek Juara OSPN 2024. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (9/6) lalu. Ajang OSPN 2024 yang digelar oleh Lembaga Prestige ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Olimpiade Sains Pelajar Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 11 Juni 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSPN 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSPN2024," kata Rizki dalam keterangannya, Rabu (19/6/2024).

Dalam kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang OSPN 2024.

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Sains Pelajar Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSPN 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi OSPN 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Olimpiade Sains Pelajar Nasional 2024.

Menurut Mikaila Haidar Briandhanu, siswa SDN Cijantung 03 pagi mengatakan jika dirinya sangat senang dan bangga dapat mengikuti kompetisi OSPN 2024 ini.

"Sangat bangga dan senang sekali serta bisa menambah banyak pengalaman baru. Semangat terus teman teman agar kita maju bersama," ujar Mikaila.

Salah satu siswa lainnya dari MTs Negeri 8 Kebumen, Fahmi Wahyu Raharjo mengatakan jika Olimpiade Sains Pelajar Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Lembaga Prestige merupakan kegembiraan dan inspirasi yang luar biasa, Khususnya dari para peserta yang menunjukkan dedikasi dan kecerdasan mereka dalam bidang sains.

"Pesan yang dapat diambil adalah pentingnya pendidikan sains yang mendalam dan pembinaan bakat di kalangan generasi muda untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia," jelasnya.

Sementara menurut Amanda Bunga Ramadhani dari SMAN 1 Sukoharjo mengatakan, banyak suka dan duka yang ia lewati saat mengikuti event bergengsi seperti OSPN 2024 ini. Ia juga sangat senang dapat mengikuti lomba ini dengan baik dan menghasilian hasil yang memuaskan, meski di awal masuk dirinya sempat terkendala sinyal.

"Tapi Alhamdulillah masih bisa melanjutkan dengan baik dan syukur saya bisa menjadi peraih Juara 1 di ajang lomba ini sebagai peraih medal emas," ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara yang sudah membantu dirinya meraih mimpinya untuk bisa mendapatkan medali emas. "Semoga kedepannya semua bisa merasakan kebahagiaan yang saya rasakan dan bisa masuk perguruan tinggi impian dengan piagam dari Pusat Prestige Aamiin," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network