Libas Laos, Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-16

Reynaldi Hermawan
Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Laos dengan skor 6-1 pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan. (Foto: Istimewa)

SOLO, iNewsPurwokerto.id - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Laos dengan skor 6-1 pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Kamis (27/6/2024) malam. Garuda Asia pun melaju ke semifinal.

Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal setelah finis di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 9 poin. Sementara Laos masih memiliki peluang untuk lolos ke babak empat besar sebagai salah satu runner-up terbaik.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain terbuka di awal pertandingan, namun Laos lebih gesit. Mereka mendapat penalti pada menit ke-5 setelah Matthew Baker melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Phayak Siphanom yang menjadi algojo berhasil mencetak gol ke sudut kanan gawang Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Ichsan.

Babak Pertama

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia U-16 berusaha membalas. Pada menit ke-18, Nazriel Alfaro melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melambung. Pada menit ke-23, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Zahaby Gholy dijatuhkan di kotak 12 pas. Zahaby Gholy yang maju sebagai algojo berhasil mencetak gol, menyamakan kedudukan.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network