Solusi Bangun Indonesia dan KLHK Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Elde Joyosemito
Penanaman pohon jati putih oleh Oepoyo Prakoso (kanan) dan Luckmi Purwandari (tengah) di area Monumen 45 dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), sebagai unit usaha dari SIG, bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta berbagai pemangku kepentingan lainnya memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan berbagai agenda yang dipusatkan di Monumen 45 Solo, pada Sabtu (29/6/2024).

Acara peringatan ini diikuti oleh lebih dari 500 pesepeda dan para pegiat UMKM. Hadir dalam acara ini Wakil Menteri KLHK, Alue Dohong, Dirjen PPKL KLHK, Sigit Reliantoro, dan Corporate Environment and Sustainability Manager SBI, Oepoyo Prakoso.

Pelepasan sepeda santai dilakukan oleh Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLHK, Luckmi Purwandari, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon di area Monumen 45. Pohon-pohon yang ditanam merupakan jenis yang dapat menyerap polutan udara, antara lain pohon asem, nangka, tabebuya, dan sawo kecik, yang memiliki potensi menyerap CO hingga 36,19 kg/pohon/tahun serta jati putih yang dapat menyerap NO2 hingga 199.57 mikrogram/gram daun.

Luckmi Purwandari mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan udara. "Dengan kebiasaan bersepeda yang tidak mengeluarkan emisi dan menanam pohon di lingkungan sekitar, kita akan berdampak signifikan dalam menjaga udara tetap bersih serta lingkungan nyaman dan kota atau pemukiman akan tampak lebih asri. Jadi, ayo menanam pohon," kata Luckmi Purwandari.

Corporate Communications Manager SBI, Novi Maryanti, mengapresiasi penyelenggaraan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan. "Ini merupakan upaya bersama untuk menjaga lingkungan tetap nyaman. Menanam pohon dan berolahraga sepeda adalah dua hal yang sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan," jelasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network