Inilah ASUS AI, Laptop yang Paling Inovatif dan Terlengkap dengan Harga Kompetitif

Elde Joyosemito
ASUS resmi memperkenalkan ASUS AI, jajaran laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-ASUS resmi memperkenalkan ASUS AI, jajaran laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI. 

ASUS AI diperkenalkan di acara Media Roadshow 2024 yang tampil sebagai solusi yang akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI. 

“Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director dalam keterangan tertulisnya.

ASUS AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. 

"Bahkan hingga saat ini, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap,"ujarnya. 

Laptop dengan logo ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI. Artinya, laptop tersebut dibekali software dan hardware berbasis AI. Ia juga dipastikan hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien. 

Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, jajaran laptop terbaru ASUS AI juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Apa saja keunggulan ASUS AI?

1. Paling Inovatif

ASUS AI hadir sebagai solusi sekaligus standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo ASUS AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya. Untuk dapat masuk kedalam kategori ASUS AI, sebuah laptop harus memenuhi berbagai persyaratan. Beberapa di antaranya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan prosesor yang sudah memiliki NPU. Hal tersebut sangat penting karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI di laptop menjadi lebih efisien.

Syarat lainnya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot. Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu basis persyaratan ASUS AI, yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal. ASUS juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network