Tingkatkan Budaya Literasi di Purbalingga, Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat Dilantik

Arbi Anugrah
Tingkatkan Budaya Literasi di Purbalingga, Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat Dilantik. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - 15 Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) resmi dilantik di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (3/7/2024). Kepengurusan baru FTBM Kabupaten Purbalingga masa Bhakti Tahun 2024-2029 diharapkan dapat melaksanakan tugas dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya masyarakat Kabupaten Purbalingga.

“Perlu adanya upaya guna menyeimbangkan antara kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan penguatan literasi di masyarakat,” kata Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Purbalingga, Parimin dalam sambutannya.

Sementara menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Mukodam mengatakan jika pihaknya mendukung eksistensi dan dedikasi yang telah diberikan FTBM.

“Memperkuat komitmen budaya literasi di masyarakat berarti mendorong untuk dapat berpikir kritis dan gemar membaca,” jelasnya.

Menurutnya, teknologi informasi memiliki pengaruh positif dan bermanfaat. Akan tetapi masyarakat perlu didorong budaya gemar membaca literatur untuk menambah ilmu pengetahuan, bukan hanya sekedar bersifat hiburan.

Acara pelantikan pengurus FTBM Purbalingga ini dirangkai dengan talkshow bertema “Literasi Kuat, Masyarakat Bermartabat” dengan narasumber budayawan asal Banyumas Ahmad Tohari. Tujuannya adalah untuk memperkuat budaya literasi di kalangan Pemerintah Desa.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network