Kapolda Jateng Lantik 246 Bintara Polri di SPN Purwokerto

Elde Joyosemito
Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik 246 Bintara Polri baru. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik 246 Bintara Polri baru.

Pelantikan dilaksanakan oleh Kapolda di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) pada Kamis (11/7/2024).

Kepala SPN Purwokerto, Kombes Pol Sarif Rahman, dalam laporannya menyebutkan bahwa 246 siswa Bintara Polri telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama lima bulan.

"Mereka mengikuti pendidikan mulai 13 Februari hingga 11 Juli 2024, dengan pola dan tahap pendidikan meliputi 1,5 bulan pendidikan dasar Bhayangkara, 3 bulan pembekalan fungsi teknis kepolisian Latnis dan Latja, serta 0,5 bulan pembulatan," kata Sarif Rahman.

Kapolda Jateng saat membacakan sambutan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Purwadi Arianto menyampaikan bahwa dengan berakhirnya program pembentukan Bintara Polri ini, Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.704 orang.

"Mereka terdiri dari 9.030 polisi laki-laki dan 674 polisi wanita. Jumlah tersebut mencakup 7.517 Bintara polisi tugas umum, 588 Bintara umum, 51 Bintara Polair, 1.397 Tamtama Brimob, dan 151 Tamtama Polair," jelasnya.

"Saya berharap saudara dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan. Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung pelaksanaan tugas,"tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network