get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Lantik 726 Bintara Baru di SPN Purwokerto

Wakapolda Jateng Panggil Bintara Baru Anak Seorang Buruh, Malah Bikin Gayeng

Kamis, 06 Juli 2023 | 11:07 WIB
header img
Brigjen Abiyoso memanggil seorang bintara Polri yang telah dilantik. Namanya Fery yang berasal dari Kendal bersama kedua orang tuanya. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah (Jateng) Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji melantik 296 bintara Polri baru di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng Purwokerto pada Kamis (6/7/2023).

Usai pelantikan secara resmi, Brigjen Abiyoso memanggil seorang bintara Polri yang telah dilantik. Namanya Fery yang berasal dari Kendal. Kemudian dia diajak berdialog. 

Dari dialog-dialog tersebut, memang cukup membuat ger dan jadi gayeng. Awalnya, Brigjen Abiyoso menanyakan mengenai menu makan pagi. Kemudian sampailah kepada orang tuanya hingga akhirnya memanggil kedua orang tuanya maju ke depan.

Saat bertemu orang tuanya, Fery langsung bersimpuh di kaki ibunya yang menggendong bayi usia 2,5 bulan yang merupakan adiknya. Dan ternyata, Jumani, ayah dari Fery hanyalah seorang buruh.

“Saya seorang buruh. Dan saya bangga anak saya bisa jadi polisi,”kata Jumani yang disambut tepuk tangan.

Bintara kedua adalah Malendra Surya Negara. Dia berasal dari Ambarawa. Malendra merupakan anak dari anggota TNI berpangkal Kopral Kepala. Saat ditanyakan mengapa Malendra memilih polisi, dia mengatakan sudah bangga dan ingin jadi polisi saat menginjak SMP.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut