Timnas Spanyol Juara Euro 2024 dengan Performa Gemilang, Yamal Pemain Terbaik Termuda

Ibnu Hariyanto
Spanyol menuntaskan Euro 2024 dengan sempurna. Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 dengan menyapu bersih semua pertandingan. (Foto: Reuters/iNews.id)

BERLIN, iNewsPurwokerto.id - Timnas Spanyol menuntaskan Euro 2024 dengan sempurna. Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 dengan menyapu bersih semua pertandingan.

Kemenangan Spanyol di final melawan Inggris yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024), dengan skor 2-1 mengukuhkan dominasi mereka di turnamen ini. Spanyol bermain sangat apik di laga ini.

Dua gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Nico Williams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Inggris hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Cole Palmer.

Spanyol menjadi juara dengan sangat fantastis, memenangkan semua tujuh laga Euro 2024. Mereka berhasil mengalahkan Kroasia, Italia, Albania, Georgia, Jerman, Prancis, dan akhirnya Inggris di final. Selain itu, Spanyol juga menjadi tim paling produktif dengan total 15 gol sepanjang turnamen.

Dominasi Spanyol di Euro 2024 semakin lengkap dengan pemain La Furia Roja yang menyabet semua gelar individu. Rodri terpilih sebagai pemain terbaik (MVP), Lamine Yamal menjadi pemain muda terbaik, Dani Olmo meraih gelar top skor, dan Nico Williams dinobatkan sebagai Man of the Match di final.

Gelar juara Euro 2024 ini sekaligus menasbihkan Spanyol sebagai tim paling sukses dalam sejarah turnamen Euro, dengan kemenangan pada tahun 1964, 2008, 2012, dan 2024. Tim asuhan Luis de La Fuente kini memiliki jumlah gelar terbanyak di turnamen ini.

Luis de La Fuente tidak bisa menutupi rasa bahagianya setelah laga final. Ia menyebut Spanyol memang layak menjadi juara.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network