Pengamat Sebut Rekomendasi Surat Tugas Pasti Lewat Lobi-lobi Politik

Elde Joyosemito
Ketua Jurusan Ilmu Politik Fisip Unsoed Purwokerto Indaru Setyo Nurprojo angkat bicara terkait dengan munculnya rekomendasi surat tugas dari partai politik. (Foto: Istimewa)

Khusus untuk rekomendasi surat tugas dari PKB, lanjut Indaru, menjadi fenomenal. Kakarena kalau tidak satu kubu, tentu PDI Perjuangan akan menghadapi lawan kuat. 

“Partai menjadi sangat berhati-hati, proses uji kelayakan lebih dipertajam. Harus diakui, Sadewo sekarang ini merupakan bacalon yang paling populer dan tampaknya ini coba dites di kalangan nahdiyin dengan lobi-lobi politik yang akhirnya menghasilkan rekomendasi surat tugas,"jelas dia

Karakteristik nahdiyin yang lebih cair, membuat langkah politik PDI Perjuangan menjadi mudah. Indaru mengakui, bahwa langkah PDI Perjuangan maupun bacalon bupati Banyumas dari PDI Perjuangan ini merupakan strategi yang sangat cantik.

“Upaya PDI Perjuangan untuk merekrut dukungan warga nahdiyin melalui jalur rekomendasi surat tugas ini merupakan fenomena yang menarik, tinggal nanti dilihat apakah rekomendasi surat tugas ini bisa berlanjut menjadi rekomendasi final atau tidak,"tandasnya. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network