Resmi, Agus Nur Hadie Jabat Sekda Banyumas 

Elde Joyosemito
Agus Nur Hadie resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Agus Nur Hadie resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Pendopo Si Panji pada Rabu (17/07/2024). 

Setelah dilantik, Agus diminta untuk mempercepat penanganan berbagai persoalan di Banyumas.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi Pemkab Banyumas, seperti kemiskinan, infrastruktur, dan ketahanan pangan.

“Selamat atas pelantikannya sebagai sekda, dan selanjutnya harus bergerak cepat bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ada, termasuk infrastruktur dan kemiskinan,” katanya.

Sebagai Sekda, Agus Nur Hadie menyatakan komitmennya untuk turut serta membangun Banyumas. 

Mengenai kemiskinan, langkah yang akan dilakukan adalah dengan mengoordinasikan organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa sinkron dengan program pemerintah.

“Saya sebagai sekda akan mengoordinasikan dengan OPD agar kebijakannya sinkron atau selaras dengan program pemerintah,” kata Agus.

Selain kemiskinan ekstrem, persoalan lain yang menjadi prioritas penanganan adalah pengangguran. Pemkab telah melakukan sejumlah langkah, di antaranya mengadakan job fair.

“Pengangguran terbuka ini juga harus ditangani serius. Kami sudah melakukan beberapa langkah untuk menguranginya,” ujarnya.

Diketahui, Sekda sebelumnya, Wahyu Budi Saptono, telah memasuki masa purna tugas. Kekosongan jabatan tersebut kemudian diisi oleh Djunaedi sebagai Pj Sekda. 

Karena Djunaedi menjalankan ibadah haji, posisi Pj digantikan oleh Agus Nur Hadie, yang saat itu menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Pemkab Banyumas.

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network