Launching Aplikasi Viat, Karya Anak Muda Banyumas yang Banyak Manfaatnya

Elde Joyosemito
Aplikasi Viat resmi dilaunching di Hetero Space pada Kamis (18/7/2024) sore. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Aplikasi Viat resmi dilaunching di Hetero Space pada Kamis (18/7/2024) sore. Aplikasi tersebut merupakan karya anak-anak muda Banyumas untuk Indonesia.

CEO Viat Fitrian Chandra Yoga mengatakan peluncuran aplikasi Viat sengaja berlangsung di Purwokerto karena memang di-develop oleh para pemuda asal Banyumas. "Hari ini, secara resmi aplikasi Viat diluncurkan,"ujar Yoga saat peluncuran.

Menurutnya, meski baru diluncurkan, aplikasi Viat secara offline telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, terutama adalah pelaku wisata. "Kami memulai dari Banyumas. Saat sekarang telah bekerja sama dengan BLUD dan Palawi. Memang, salah satu tujuan dari aplikasi ini adalah membangun ekosistem pariwisata,"jelasnya.

Dijelaskan oleh Yoga, keuntungan yang didapat ketika mengunduh Viat dan melakukan pembayaran dengan aplikasi ini, maka akan ada diskon. Sebagai contoh, pada akhir pekan untuk masuk Lokawisata Baturraden yang seharusnya membayar Rp22.500 per orang, ada diskon Rp2.500, sehingga hanya membayar Rp20 ribu saja.

"Kemudian pada weekday dari sebelumnya Rp20 ribu, ada diskon Rp2 ribu sehingga cukup membayar Rp18 ribu. Selain itu, keuntungan lainnya adalah pada saat makan atau minum di sejumlah kafe. Nantinya ada diskon 5 persen,"katanya.

Keunggulan lainnya adalah pengguna dapat membagikan link Viat kepada teman dan mendapatkan poin dari setiap transaksi mereka. Poin ini dapat ditukarkan dengan uang tunai. "Viat bekerja dengan cara yang sangat sederhana dan efisien, dirancang untuk memaksimalkan keuntungan,"jelas dia.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network