Takut Diinvasi Turkiye, Penjajah Zionis Israel Merengek Minta NATO Usir Turkiye sebagai Anggota 

Muhaimin
Pasukan Turkiye bisa masuk ke Israel terkait konflik yang tak kunjung berakhir di Jalur Gaza antara Zionis dan Hamas. Foto:REUTERS

TEL AVIV, iNewsPurwokerto.id - Rezim penjajah zionis Israel mulai cemas. Presiden Recep Tayyip Erdogan mengancam akan menginvasi Israel demi membela Palestina, membuat negara teroris itu ketar-ketir.

Kementerian Luar Negeri Israel, merengek minta NATO mengusir Turkiye sebagai anggota NATO. 

"Mengingat ancaman Presiden Turkiye Erdogan untuk menyerang Israel dan retorikanya yang berbahaya, Menteri Luar Negeri Israel Katz menginstruksikan para diplomat untuk segera terlibat dengan semua anggota NATO, menyerukan kecaman terhadap Turkiye dan menuntut pengusirannya dari aliansi regional tersebut,” kata kementerian tersebut seperti dikutip Reuters, Selasa (30/7/2024). 

Ancaman Turkiye dilontarkan Erdogan ke Israel dalam pertemuan massa Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) pada hari Minggu. Dia mengatakan, pasukan Turkiye bisa masuk ke Israel terkait konflik yang tak kunjung berakhir di Jalur Gaza antara Zionis dan Hamas. 

"Kita harus sangat kuat agar Israel tidak dapat melakukan hal-hal konyol ini terhadap Palestina. Sama seperti kita memasuki Karabakh, sama seperti kita memasuki Libya, kita mungkin melakukan hal serupa kepada mereka," kata Erdogan.

"Tidak ada alasan mengapa kita tidak dapat melakukan ini...Kita harus kuat agar kita dapat mengambil langkah-langkah ini," imbuh Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network