UBP Mrica Raih Penghargaan ENSIA 2024, Inovasi Lingkungan dan Sosial untuk Energi Berkelanjutan

Elis Novit
Inovasi Lingkungan dan Sosial Untuk Energi Berkelanjutan, UBP Mrica Raih Penghargaan Ensia. Foto: Dok PLN Indonesia Power UBP Mrica

BALI, iNewsPurwokerto.id - PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Mrica di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang Environmental and Social Innovation Award (Ensia) 2024 di Mangupura Ballroom, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (31/7). Penyerahan penghargaan diwakili oleh Officer Community Development PLN IP UBP Mrica, Condro Budiarto.

Penghargaan ENSIA 2024 yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo ini mengusung tema 'Extraordinary Turnaround Innovation for Sustainability'. Penghargaan diberikan kepada para pelaku usaha di Indonesia yang memiliki inovasi di bidang lingkungan dan sosial.

Senior Manager PLN IP UBP Mrica Nazrul Very Andhi mengatakan jika penghargaan yang diterima UBP Mrica adalah Platinum Winner untuk kategori Inovasi Sosial. Penghargaan tersebut tidak lepas dari program unggulan Kampung Kopi Konservasi (Serayu Asri).

"Program Kampung Kopi Konservasi merupakan wujud nyata komitmen PLN Indonesia Power UBP Mrica terhadap kepedulian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar," kata Very Andhi dalam keterangannya, Kamis (1/8/2024).

Menurutnya, inisiatif ini bertujuan untuk menggabungkan upaya konservasi lingkungan dengan pengembangan ekonomi lokal melalui budidaya kopi. Selain itu program ini dalam rangka penanganan permasalahan yang sering dihadapi waduk, yakni adanya penumpukan sedimentasi yang terus meningkat seiring waktu.

"Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan PLN Indonesia Power UBP Mrica dalam mengimplementasikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) yang berkelanjutan," jelasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network