Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Arbi Anugrah
Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari. Foto: istimewa

“Melalui kegiatan ini dan rangkaian rangkaian berikutnya, mudah-mudahan akan terwujud Cilacap sebagai Kabupaten Kreatif," ucap Sujito.

Selama tiga hari, pengunjung dimanjakan dengan berbagai kegiatan kreatif, mulai dari tur sejarah, teaterikal raga buasana, diskusi hexahelix, bazar UMKM, pentas seni, art exhibition, coffe c onnection dan lain sebagainya yang sarat akan muatan kreatif serta kalcer.

Adisa Refinatania Putri, sang Project Leader bersyukur acaranya bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Ia dibantu oleh rekan-rekannya: Wilda Adelia Salsabila (PIC Pop), Arina Salma Septi (PIC Heritage) serta Dismas Panglipur, Adisa Refinatania Putrid dan Radista Anggraeny (PIC Art). Banyak panitia yang masih berstatus mahasiswa Universitas Al Irsyad Cilacap Prodi Bisnis Digital mendukung acara dengan mengirimkan tujuh mahasiswanya untuk berkontribusi di Peken Tjilatjapan.

Teguh Kaheel, seorang pengunjung dari Jakarta menyampaikan kegembiraannya. “Seru banget ya, mengangangkat produk lokal, budaya lokal Cilacap. Acara ini harus diadain terus agar Cilacap semakin terkenal di mana-mana” ucap pengusaha otomotif yang datang karena diajak oleh rekannya penulis dan musisi asal Cilacap, Telson Rider.

Siswi SMA Negeri 2 Cilacap bernama Sindi Sukma Kartika yang mengaku baru pertama kali ke Peken Tjilatjapan pun happy. “Penampilannya keren gitu loh, kayak klasik-klasik gitu. Besok kalau ada lagi, aku bakal ajak temen-temen lain yang banyak” katanya. “Baru pertama kesini dan seneng banget” tambah Investo Didan Misyano dari SMA Negeri 1 Jeruklegi. 

Lebih lanjut, Romi Jabrand menegaskan bahwa tidak bisa membahagiakan semua orang. “Kreatif itu adalah yang memiliki...Hati yang penuh, Hati yang merubah, Hati yang menuntun…”pungkasnya penuh makna.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network