Mau Pesan Makan Hanya Rp22 Ribu Sampai Rumah? Nih Ada Program GoFood PAS

Elde Joyosemito
Gojek telah meluncurkan program baru selama satu bulan terakhir bagi konsumen yang membeli makanan melalui aplikasi ini. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Gojek telah meluncurkan program baru selama satu bulan terakhir bagi konsumen yang membeli makanan melalui aplikasi ini. 

Program yang dinamakan GoFood PAS memungkinkan konsumen mendapatkan makanan atau minuman dengan ongkos kirim (ongkir) hanya Rp22 ribu. Program ini dijalankan di 18 kota di Indonesia, termasuk Purwokerto. 

Regional User Growth Head Central West Java Gojek, Harris Subhan, menyatakan bahwa Gojek berupaya membantu UMKM makanan dan minuman yang selama ini kurang terlihat oleh pembeli. Padahal, UMKM ini menawarkan harga dan kualitas yang baik, dengan harga di bawah Rp18 ribu.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan kurasi dan menyampaikan kepada konsumen ribuan pilihan makanan dan minuman di Banyumas yang masuk dalam program GoFood PAS.

Program ini memiliki syarat yaitu jarak antara pemesan dan tempat penjualan makanan dan minuman tidak boleh melebihi 3 km. Selain menjadi pilihan kuliner hemat bagi pelanggan, inovasi GoFood PAS juga sejalan dengan semangat Grup GoTo untuk membantu UMKM kuliner tumbuh dan berkembang.

“Di Gojek, kami secara konsisten mempelajari kebutuhan masyarakat dan perilaku pengguna untuk terus berinovasi. Ide fitur GoFood PAS lahir dari tren pengguna GoFood yang rata-rata memilih makanan lengkap yang mengenyangkan seperti olahan nasi dengan ayam maupun nasi goreng dalam kategori ‘budget meal’. Kami juga melihat rata-rata nilai orderan di kategori tersebut berada di kisaran Rp 22-25 ribu tergantung kota,” kata Harris Subhan.

Program ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas, Wahyu Dewanto, mengatakan bahwa di Banyumas saat ini terdapat 90 ribu UMKM, dengan 5.400 di antaranya sudah melakukan transaksi atau berjualan secara online.

Kehadiran GoFood PAS di Purwokerto diharapkan dapat menambah jumlah UMKM di Banyumas yang masuk ke sektor digital dan meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

“Teknologi GoFood kami lihat dapat membantu pelaku kuliner, terutama resto UMKM, untuk lebih mudah ditemukan oleh masyarakat. Mereka tidak harus memiliki restoran di pinggir jalan atau modal besar untuk menyewa tempat. Dengan keahlian yang dimiliki dan dipadukan dengan teknologi digital, pelaku usaha UMKM bisa mengembangkan pangsa pasarnya meskipun dari rumah,” katanya.

Gojek memperkenalkan GoFood PAS kepada wartawan pada Selasa (6/8/2024). Selain itu, mereka juga memperkenalkan program ini secara luas kepada masyarakat Purwokerto dengan cara puluhan pengemudi Gojek berkeliling di dalam kota Purwokerto, membawa papan dan selebaran.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network