get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Perusahaan Teknologi PHK Ribuan Karyawan 

PHK 1.300 Orang, PT GoTo Gojek Tokopedia Sebut Demi Hemat Biaya

Selasa, 22 November 2022 | 09:59 WIB
header img
Kebijakan PHK 1.300 orang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dengan alasan sebagai bagian dari efisiensi dan optimalisasi keseluruhan beban perseroan. Foto: gotocompany

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kebijakan PHK 1.300 orang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dengan alasan sebagai bagian dari efisiensi dan optimalisasi keseluruhan beban perseroan. 

Sementara saat ini jumlah karyawan tetap dan seluruh entitasnya yang tersisa sebanyak 10.541 orang hingga kuartal III/2022. 

LIHAT JUGA: FIFA Bakal Tekor Rp743 Miliar Setelah Minuman Alkohol Dilarang di Area Stadion Piala Dunia 2022 

Direktur Utama GOTO, Andre Soelistyo sebelumnya menjelaskan, kebijakan pemecatan karyawan telah diperhitungkan secara matang sebagai bagian dari efisiensi dan optimalisasi keseluruhan beban perseroan. 

Strategi ini juga diharapkan mampu memaksimalkan pertumbuhan monetisasi bisnis grup. Saat ongkos karyawan berkurang, maka dapat secara langsung berimbas terhadap ketahanan pendapatan GOTO.

LIHAT JUGA: Meski Ricky Rizal Ditahan Ada Transfer Uang ke Putri Sambo, Segini Jumlahnya

"Keputusan PHK dilakukan agar mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang," kata Andre dalam keterangannya, dikutip Selasa (22/11/2022).

Sebelum kebijakan PHK berlangsung di pertengahan November 2022, jumlah karyawan tetap (kartap) GOTO pada kuartal III/2022 telah meningkat 1.497 orang atau sekitar 16,55% sejak akhir tahun 2021 yang berjumlah 9.044 karyawan tetap, sebagaimana tersaji di laporan keuangan, dikutip Selasa (22/11). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut