Penampakan Stasiun yang Makin Cantik Dihiasi Ornamen Tematik Kemerdekaan Sambut HUT RI

Elde Joyosemito
Daop 5 Purwokerto memasang ornamen tematik HUT RI di stasiun-stasiun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto memasang ornamen tematik HUT RI di stasiun-stasiun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Ornamen tematik HUT RI ini merupakan implementasi semangat cinta Tanah Air dari KAI, baik melalui kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan maupun melalui komitmen untuk terus berinovasi menyediakan transportasi KA yang kian maju bagi masyarakat Indonesia," kata Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

Feni menjelaskan bahwa KAI Daop 5 Purwokerto memasang ornamen tematik peringatan HUT RI di 17 stasiun yang melayani penumpang dan 23 stasiun non-penumpang.

Dari sekian banyak ornamen tematik HUT RI, ada yang menarik di Stasiun Purwokerto, yaitu bentangan kain merah putih sepanjang 450 meter yang terpasang membujur dari utara ke selatan di langit-langit Stasiun Purwokerto. 

Bentuk ornamen tematik HUT RI lainnya berupa umbul-umbul, bendera layur, hiasan lampion gantung, balon, dan aksesoris merah-putih lainnya.

"Selain komitmen KAI untuk terus menyediakan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman kepada masyarakat, hadirnya ornamen merah-putih di stasiun-stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini diharapkan dapat membawa para pelanggan turut merasakan semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan cinta transportasi kereta api,"pungkasnya. 

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network