Ribuan Tumpeng Ramaikan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Purbalingga

Arbi Anugrah
Ribuan Tumpeng Ramaikan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Purbalingga. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Memeriahkan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Pemerintah (Pemkab) Purbalingga menggelar lomba tumpeng yang diikuti oleh 306 kelompok. Dalam lomba tersebut, setiap kelompok diharuskan membuat enam tumpeng di mana satu tumpeng dilombakan dan lima diantaranya dibawa ketika parade kebaya sebelum acar makan tumpeng bersama di Alun-alun Purbalingga, Minggu (18/8/2024).

”Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kebaya nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juli yang lalu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Herni Sulasti, Minggu.

Menurut dia, sejumlah organisasi dan kelompok wanita di Kabupaten Purbalingga mengikuti lomba tumpeng ini. Mereka diantaranya adalah Bhayangkari, TP PKK, DWP, Dharmayukti Karini, Persit, Adhyaksa Dharmakarini, Pia Ardhya Garini, Aisyah, IW Bank Jateng, Muslimat NU, dan Iwabri.

”Dari Dharma Wanita Persatuan OPD hadir sebanyak 34 kelompok, TP PKK kecamatan sebanyak 18 kelompok, serta 239 kelompok TP PKK desa/kelurahan se-Kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para peserta yang telah meramaikan kegiatan ini. ”Mari bersama hari ini kita uri-uri budaya tumpeng dan kebaya yang merupakan budaya asli Indonesia,” tuturnya.

Dari hasil lomba tumpeng tersebut, tim juri mengumumkan pemenang lomba dari dua kategori yaitu kategori TP PKK Kecamatan dan Organisasi Wanita serta kategori TP PKK Desa/Kelurahan.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network