Ribuan Lampion dan Lagu Untuk Perempuan yang Sedang di Pelukan Sempurnakan DCF 2024

Elde Joyosemito
Festival lampion memeriahkan malam kedua Dieng Culture Festival (DCF) 2024. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Festival lampion memeriahkan malam kedua Dieng Culture Festival (DCF) 2024. Malam makin sempurna ketika Parade Hujan melantunkan Untuk Perempuan yang Sedang di Pelukan dan membuat ribuan pengunjung ikut bernyanyi bareng.

Ribuan lampion diterbangkan secara serempak di Lapangan Pandawa, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu tengah malam (23/8/2024) sebagai penutup DCF 2024.

Cahaya lampion yang berkelap-kelip menghiasi langit malam di Kawasan Dataran Tinggi Dieng. Para pengunjung berbondong-bondong mengabadikan momen indah tersebut.

Malam kedua DCF 2024 dimulai dengan pertunjukan Jazz Atas Awan, di mana sejumlah bintang tamu turut memeriahkan acara. Danilla membuka pertunjukan dengan membawakan lagu-lagu andalannya, dilanjutkan dengan penampilan Parade Hujan yang menambah suasana semakin romantis.

Penampilan Dikta di bagian akhir semakin menghangatkan suasana malam di Dieng. Setelah menyanyikan lagu terakhir, Dikta memulai prosesi penerbangan lampion.

Nita, salah satu pengunjung dari Cengkareng, Jakarta Barat, mengatakan bahwa sebelum menerbangkan lampion, ia menyelipkan harapan. "Harapannya semoga kita semua selalu sehat dan impian kita bisa tercapai," ujarnya.

Festival ini juga menarik minat wisatawan asing, salah satunya Jane, yang berasal dari Jerman. Jane mengaku sangat terkesan dengan DCF. Ini adalah kunjungan pertamanya ke Kawasan Dataran Tinggi Dieng.

"Seru banget, sangat menikmati. Indah sekali dan luar biasa, tapi dingin banget," kata Jane. Dia juga berencana untuk kembali tahun depan bersama teman-temannya.

Pada malam pertama, Jumat (23/8/2024), di Lapangan Pandawa juga digelar QRIS Cultural Ceremony, yang menampilkan pertunjukan seni budaya, pemutaran film tentang anak rambut gimbal, serta penampilan Alffy Rev dan Novia Bachmid.

Sementara itu, rangkaian acara DCF akan ditutup pada hari Minggu (25/8/2024) dengan diskusi bertajuk "Kongkow Budaya Suluk Ekonomi Syariah" dan gebyar selawat.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network