8 Partai Mendukung, Besok Pasangan Tiwi-Hendra Daftar ke KPU Purbalingga

Elde Joyosemito
Dengan didukung 8 partai politik, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) akan mendaftar ke KPU. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Dengan didukung 8 partai politik, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) akan mendaftar ke KPU Purbalingga pada Rabu (28/8/2024). Bahkan, pasangan tersebut direncanakan akan diiringi oleh ribuan pendukungnya.

Ketua DPC PDIP Purbalingga, HR Bambang Irawan, yang didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Tiwi-Hendra serta Sekretaris Karseno, mengatakan dalam bahwa pasangan Tiwi-Hendra diusung oleh 8 partai politik untuk maju dalam Pilkada Purbalingga. 

Partai-partai tersebut adalah PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, dan Partai Hanura.

"Ribuan pendukung pasangan Tiwi-Hendra, mulai dari anggota partai pengusung, relawan, hingga perwakilan masyarakat, akan turut serta mengantar Tiwi-Hendra untuk mendaftar ke KPU Purbalingga," ujar Bambang Irawan dalam konferensi pers pada Selasa (27/8/2024).

Ia juga menambahkan bahwa sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan partai-partai pengusung. Konsolidasi ini bertujuan untuk membahas berbagai strategi guna meraih kemenangan dalam Pilkada 2024.

“Kami optimistis, dengan dukungan dari delapan partai politik, pasangan Tiwi-Hendra akan memenangkan Pilkada Purbalingga 2024,” tegasnya.

Sementara, Komisioner KPU Purbalingga Catur Sigit Prasetyo menjelaskan bahwa sesuai dengan PKPU No. 8 Tahun 2024, jadwal pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tahun 2024 dimulai pada Selasa-Kamis (27-29/8/2024).

“Penerimaan pendaftaran pada hari Selasa dan Rabu akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara pada hari terakhir, yaitu Kamis pendaftaran akan diterima mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB,” jelasnya.

Catur Sigit juga membenarkan bahwa pasangan Tiwi-Hendra akan mendaftarkan diri ke KPU Purbalingga pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network