Miris! Bayi Perempuan di Kebumen Ditelantarkan di Teras Rumah Warga

Joe Hartoyo
Miris! Bayi Perempuan di Kebumen Ditelantarkan di Teras Rumah Warga. Foto: Dok Polres Kebumen

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Warga Kabupaten Kebumen digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di Dukuh Kepuhpesantren, Desa Arjowinangun, Kecamatan Buluspesantren, Senin (2/9) malam. Bayi malang tersebut ditemukan di teras rumah Ahyadin (50) setelah mendengar suara tangisan.

Saat ditemukan, bayi perempuan tersebut telah dibalut kain dan berada diatas kursi panjang teras depan rumahnya. Penemuan bayi perempuan tersebut lantas dilaporkan kepihak Polsek dan Puskesmas Buluspesantren.

"Saat dilakukan pengecekan kesehatannya, kondisi bayi tersebut sehat. Lalu saat ini telah dievakuasi ke RSUD Kebumen," kata Plt Kasihumas Polres Kebumen, Aiptu Nanang Faulatun dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

Sementara menurut Kapolsek Buluspesantren Iptu Walali Saebani menambahkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, bayi malang tersebut dimungkinkan sengaja ditelantarkan oleh seseorang. Beruntungnya, bayi tersebut segera ditemukan oleh warga, sehingga langsung mendapatkan pertolongan.

Menurut Iptu Walali, berdasarkan keterangan dari pihak medis, bayi tersebut kemungkinan lahir tanpa bantuan medis, sebab ditemukan bekas potongan tali pusar yang tidak sesuai ketentuan.

"Masih kami selidiki dan mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi di lapangan. Semoga kita segera menemukan orang yang menelantarkan bayi tersebut," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network