Pengurus KNPI Purbalingga Dilantik, Siap Berkontribusi dalam Pengembangan Pemuda

Arbi Anugrah
Pengurus KNPI Purbalingga Dilantik, Siap Berkontribusi dalam Pengembangan Pemuda. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purbalingga periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah, Casytha Arriwi Kathmandu. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Minggu (15/9/2024).

Ketua DPD KNPI Purbalingga terlantik, R. Daffa Putra Irawan mengatakan 53 pengurus KNPI Kabupaten Purbalingga siap berkontribusi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam pengembangan pemuda dan masyarakat. Dia juga mengatakan akan meningkatkan solidaritas, soliditas, dan sinergi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Purbalingga.

"Pemuda merupakan tonggak kemajuan dan pembangunan bagi suatu bangsa, dan pemuda juga komponen terpenting dalam pembangunan," kata Daffa dalam keterangannya, Minggu.

Sementara menurut Ketua DPD KNPI Jateng, Casytha berharap KNPI Kabupaten Purbalingga bisa menjadi tempat yang nyaman dan wadah yang efektif bagi OKP untuk berhimpun dalam pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Dia juga optimis jika pemudanya hebat, kuat, dan memiliki mindset Indonesia maju maka akan terwujud Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan jika keberadaan DPD KNPI Kabupaten Purbalingga diharapkan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Dia juga berpesan agar KNPI selaku mitra bisa terus bersinergi dan bergandeng tangan dengan Pemkab Purbalingga dalam pembangunan khususnya untuk membuat program-program kepemudaan.

"KNPI sejatinya merupakan wadah berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia khususnya di Purbalingga, bertugas untuk bagaimana mengoptimalkan OKP ini untuk betul-betul berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network