Libur Long Weekend, Daop 5 Purwokerto Telah Memberangkatkan 52.095 Penumpang KA

Arbi Anugrah
Libur Long Weekend, Daop 5 Purwokerto Telah Memberangkatkan 52.095 Penumpang KA. Foto: Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Daop 5 Purwokerto mencatat sebanyak 52.095 penumpang Kereta Api telah diberangkatkan selama periode liburan long weekend momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sejumlah penumpang Kereta Api tersebut diberangkatkan dari stasiun yang berada di wilayah Daop 5 Purwokerto.

Menurut Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, jumlah penumpang tersebut meningkat sebanyak 10.575 pelanggan atau naik sebesar 26 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada minggu sebelumnya yakni 6-9 September 2014. Di mana total sebanyak 41.338 pelanggan diberangkatkan dari wilayah Daop 5 Purwokerto.

Feni mengungkapkan jika berdasarkan pantauan data yang dihimpun hingga berita ini diturunkan, Senin (16/9/2024), Daop 5 Purwokerto memprediksi sebanyak 60.643 pelanggan akan berangkat dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah Daop 5 Purwokerto pada periode long weekend 13-17 September 2024.

"Angka ini masih akan terus bertambah seiring penjualan tiket Kereta Api yang hingga kini masih berlangsung hingga jelang keberangkatan Kereta Api," kata Feni dalam keterangannya, Senin.

Feni juga menjelaskan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada minggu sebelumnya, yakni tanggal 6-10 September 2024 yang mengangkut total 48.763 pelanggan, maka terdapat kenaikan sebesar 24 persen atau sebanyak 11.880 pelanggan.

Feni juga mengungkapkan jika puncak keberangkatan tertinggi penumpang Kereta Api di wilayah Daop 5 Purwokerto pada periode long weekend Maulid Nabi, terjadi di hari Jumat, (13/9) lalu, di mana sebanyak 13.547 pelanggan diberangkatkan dari wilayah Daop 5 Purwokerto. 

"Sedangkan puncak kedatangan di Daop 5 Purwokerto terjadi di Sabtu, (14/9), di mana sebanyak 16.511 pelanggan tiba di stasiun-stasiun Daop 5," ujarnya.

Feni menambahkan, masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket Kereta Api melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui seluruh saluran resmi pemesanan tiket kereta api yang telah bekerja sama dengan KAI. Masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur Connecting Train yang dapat menjadi alternatif keberangkatan jika tiket perjalanan KA yang diinginkan telah habis.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network