SMA Negeri 1 Wangon Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Sinematografi

Elde Joyosemito
Untuk mengembangkan talenta peserta didik dan di antara guru SMA Negeri 1 Wangon di bidang jurnalistik dan sinematografi. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Menulis bukanlah hal yang sulit ketika terus diasah bak pisau yang tajam. Untuk mengembangkan talenta peserta didik dan di antara guru SMA Negeri 1 Wangon di bidang jurnalistik dan sinematografi, SMA Negeri 1 Wangon menghadirkan narasumber yang kompeten dibidang tersebut melalui pelatihan selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (17-18/9/2024).

“Prestasi bukan hanya dibidang akademik tetapi dibidang  nonakademik, salah satunya dibidang tulis menulis dan pembuatan film,"ujar Kepala SMA Negeri 1 Wangon Asih Pangestuti ketika pembukaan pelatihan. 

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan dapat menggali bakat terpendam dan menggali talenta dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Wangon.

Narasumber yang dihadirkan pada hari pertama pelatihan merupakan seorang narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Lilik Darmawan, wartawan dan Ketua PWI Banyumas

Lilik menyampaikan materi tentang Teknik penulisan berita, bagaimana menulis sebuah berita dan menentukan bagaimana berita itu penting dan menarik. Ia mengutip sebuah kalimat dari seorang penulis Pramoedya Ananta Toer “Menulis adalah sebuah keabadian” kegiatan ditutup dengan sesi pelatihan membuat lead berita.

Pelatihan hari ke-2 dengan mendatangkan narasumber dari penggiat film yaitu Bowo Leksono dan Satelit TV yaitu Hanan Wiyoko.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network