Dindik Banyumas Berkomitmen Pembinaan Olahraga Sejak Dini

Elde Joyosemito
Dindik Banyumas secara rutin menyelenggarakan Kadindik Cup untuk cabang olahraga sepak bola dan bola voli setiap tahunnya. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas menunjukkan komitmen kuat dalam melakukan pembinaan olahraga sejak usia dini melalui berbagai kegiatan, dengan tujuan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, khususnya oleh teman-teman dari MGMP Penjaskes," ujar Kepala Dindik Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono, setelah menyerahkan Piala Kadindik pada Kejuaraan Bola Voli dan Futsal Tingkat SMP, yang dilaksanakan di halaman Kantor Dindik Kabupaten Banyumas, Selasa (24/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Joko memberikan apresiasi kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga dengan sangat baik.

"MGMP Penjaskes telah mengambil langkah positif dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kegiatan ini telah dimulai sejak usia dini atau usia dasar, agar mereka dapat menerapkan pola hidup sehat," tambahnya.

Joko Wiyono juga menegaskan bahwa pembinaan olahraga di lingkungan sekolah telah menjadi bagian dari program rutin yang bertujuan melahirkan atlet-atlet berprestasi. Selain Kejuaraan Bola Voli dan Futsal Piala Kadindik, Dindik Banyumas secara rutin menyelenggarakan Kadindik Cup untuk cabang olahraga sepak bola dan bola voli setiap tahunnya.

"Setiap tahun, kami mengadakan kegiatan olahraga untuk memotivasi para siswa agar lebih aktif, sehingga dapat muncul atlet-atlet berkualitas di masa depan," tuturnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network