Hadiri Kopdarnas Ke-6, Ratusan Mekanik se Indonesia Kumpul di Cilacap

Arbi Anugrah
Hadiri Kopdarnas Ke-6, Ratusan Mekanik se Indonesia Kumpul di Cilacap. Foto: Istimewa

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Komunitas Mekanik Indonesia berkumpul di Sena Hall Kroya, Kabupaten Cilacap, Rabu-Kamis (25/26/9/2024) lalu. Ratusan orang mekanik tergabung mengadakan sebuah acara temu komunitas.

Komunitas Mekanik Indonesia adalah sebuah perkumpulan para mekanik dan pemilik bengkel sepeda motor dari seluruh Indonesia. Komunitas Mekanik Indonesia tergabung dari banyak komunitas regional maupun komunitas mekanik lokal. 


Suwanto dan Rohadi, mekanik difabel. Foto: Istimewa

 

Salah satu kegiatannya adalah kopi darat nasional atau Kopdarnas yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Dan kali ini, Kompak atau Komunitas Mekanik Ngapak menjadi tuan rumahnya dengan memilih Cilacap sebagai lokasi acara silaturahmi akbar tersebut. 

Menurut Shomad, selaku ketua panitia, acara kopdar nasional kali ini dibuat dengan lebih serius. “Misalnya dari segi tempat, ini sangat luas yang bisa menampung ribuan orang. Juga ada fasilitas home stay dan lain sebagainya” kata pria yang juga menjabat sebagai ketua Kompak, Kamis (26/9/2024) malam.

Acara yang dimulai pada Rabu siang diawali dengan registrasi ulang peserta. Kemudian pada sore harinya diadakan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim dari Yayasan Al Kautsar Kroya. Sementara pada malamnya diisi dengan ramah tamah antar peserta, saling melepas rindu. 

Lanjut acara dilanjutkan pada Kamis pagi, dengan seremonial pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan sambutan panitia. 

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network