Hadiri Kopdarnas Ke-6, Ratusan Mekanik se Indonesia Kumpul di Cilacap

Arbi Anugrah
Hadiri Kopdarnas Ke-6, Ratusan Mekanik se Indonesia Kumpul di Cilacap. Foto: Istimewa

Yang tak kalah menarik adalah sharing ilmu tentang dunia mekanik sepeda motor dari beberapa pakar. Di antaranya adalah Mas’ud yang menyampaikan materi keyless, Honda Irul Tech dan materi tentang Yamaha NMAX Turbo.

Selain itu adapula RKN Parts yang memperkenalkan produk-produknya. Menurut Sigit, selain untuk mobil, RKN juga tersedia untuk sepeda motor berbagai merk dan tipe dengan kualitas tinggi. “Kami sudah tersedia di berbagai wilayah di Indonesia dengan lebih dari 2500 outlet” tambah Ikhwan Cahyadi, rekannya dari RKN. 

Mukholid Anshori, Direktur LKP Bina Bangsa Bersama Cilacap yang juga hadir, turut memberikan motivasi dalam kegiatan tersebut. “Kami sudah menjalankan program sertifikasi mekanik di wilayah Cilacap, semoga rekan-rekan bisa melakukannya di wilayahnya masing-masing demi meningkatkan kompetensi mekanik” harapnya.

Jumlah peserta yang hadir pada hari kedua diperkirakan mencapai diangka 600-an orang. Bukan hanya dari wilayah sekitar Barlingmascakeb saja, namun juga dari berbagai propinsi dan bahkan luar pulau. Di antaranya dari jawa Tengah, Jawa Timur, Bandung, Pangandaran, Brebes, Tangerang, Jambi, Medan, Sulawesi Tenggara dan Lombok.

Samsul Devio, seorang peserta asal Makssar Sulawesi Selatan rela menempuh perjalanan panjang untuk bisa silaturahmi dengan rekan-rekannya sesama mekanik. “Alhamdulillah kopdarnas berjalan dengaan lancar” ucapnya syukur. 

Ada juga peserta mekanik difabel yang cukup disegani karena semangat dan kreatifitasnya. Suwanto dari Kota Semarang dan Rohadi dari Bawen datang dengan mengendarai sepeda motor. “Sangat bersyukur sekali bisa hadir di kpdarnas ini. Semoga tetap solid” ucap Suwanto didampingi rekannya, Rohadi.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada RKN parts, Pertamina Lubricant, dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara Kopdarnas 6 ini,” ungkap Shomad saat menutup acara.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network