Duta Genre Purbalingga, Upaya Mencapai Generasi Indonesia Emas 2045

Arbi Anugrah
Duta Genre Purbalingga, Upaya Mencapai Generasi Indonesia Emas 2045. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Salah satu upaya memperjuangkan generasi muda di tengah era informasi dan digitalisasi yang penuh tantangan adalah dengan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre). Pemilihan Duta Genre Kabupaten Purbalingga 2024 ini digelar dalam acara Grand Final di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (28/9) kemarin.

“Dengan berbagai tantangan saat ini, kegiatan ini setidaknya adalah upaya kita sekuat kuatnya memperjuangkan generasi muda yang akan menggantikan kita kedepan adalah betul-betul generasi yang cerdas, sehat dan berkualitas,” kata Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Suroto dalam keterangannya, Minggu (29/9/2024).

Menurutnya, generasi saat ini terlalu dimanjakan oleh berbagai fasilitas teknologi yang dapat mempengaruhi harapan bangsa untuk mencapai generasi emas dan menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Tantangan generasi saat ini harus cepat beradaptasi dengan akselerasi teknologi yang begitu cepat dan masif. Kemudian diikuti dengan tantangan moral dan spiritual sebagai imbas dari pesatnya komunikasi dan informasi yang mengikuti generasi muda di ruang-ruang sempitnya tanpa pengawasan orang tua,” tambahnya.

Suroto mengatakan jika kegiatan Pemilihan Duta Genre menjadi upaya pemerintah kabupaten Purbalingga untuk mensosialisasikan Keluarga Berencana.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network