Duta Genre Purbalingga, Upaya Mencapai Generasi Indonesia Emas 2045

Arbi Anugrah
Duta Genre Purbalingga, Upaya Mencapai Generasi Indonesia Emas 2045. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

“Degan tema kegiatan ‘Bersahaja, Bersama Raih Harapan Remaja Berencana’ kita jadikan momentum kegiatan malam hari ini bahwa Berencana itu Keren ,” ucapnya.

Ketua Panitia Luki Zeniko menjelaskan jika pemilihan Duta Genre Purbalingga 2024 dimulai dengan beberapa tahapan penjaringan para peserta sejak tanggal 20 Agustus 2024. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan tes tertulis pada tanggal 4 September, dan dilakukan tes wawancara pada tanggal 14 September, serta tes bakat pada 22 September.

“Tahapan ini dirancang untuk mengidentifikasi dan menghargai bakat serta komitmen remaja dalam membawa fisi dan misi sebagai Finalis Duta Genre Kabupaten Purbalingga 2024,” katanya.

Dari tahapan tersebut muncul 10 finalis putra dan 10 finalis putri yang pada acara Grand Final dipilih satu putra dan satu putri untuk mewakili Kabupaten Purbalingga dalam pemilihan Duta Genre di tingkat Provinsi.

Ia mengatakan jika dalam Grand Final telah terpilih Juara I Duta Genre 2024 Kabupaten Purbalingga, yakni Akhmad Mufti Azkiya dan Nadhifa Cahya Janatisyafa, di mana keduanya adalah perwakilan dari SMA N 1 Bobotsari. Kemudian untuk Juara II, terpilih Enggal Agus Prayoga dari Kecamatan Kaligondang dan Zahara Aulia Zulfa dari SMA N 2 Purbalingga.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network