Pasangan Sadewo-Lintarti Siap Hadirkan Internet Kecepatan Tinggi untuk Dorong Kualitas Pendidikan

Elde Joyosemito
Pasangan Sadewo-Lintarti menyiapkan infrastruktur internet dengan kecepatan tinggi di sekolah-sekolah, dari PAUD, SD hingga SMP. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sadewo Tri Lastiono dan Dwi Asih Lintarti memiliki sejumlah program prioritas. Di antaranya adalah bidang pendidikan. Pasangan ini menilai pendidikan menjadi sektor yang mendapat perhatian dalam kepemimpinan mendatang. 

Sadewo yang juga mantan Wakil Bupati Banyumas tersebut menyatakan selama dirinya menjabat bersama mantan Bupati Banyumas Achmad Husein telah melaksanakan berbagai macam program yang fokus pada anak-anak sekolah, seperti memberikan beasiswa.

"Tentu saja, akan kami lanjutkan program baik dalam bidang pendidikan tersebut,"kata Sadewo dalam sebuah sosialisasi yang berlangsung pada Sabtu (5/10/2024).

Bahkan, lanjutnya, pihaknya akan memperluas cakupan beasiswa, khususnya kepada keluarga kurang mampu. Program ini dilakukan karena pendidikan menjadi salah satu sarana pengentasan kemiskinan. 

"Kami siap memberikan beasiswa kepada para siswa yang berprestasi dari kalangan tidak mampu. Sehingga mereka nantinya bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Tujuannya adalah dengan pendidikan tinggi, nantinya siswa dapat membantu keluarganya secara ekonomi. Karena saya percaya, pendidikan sebagai salah satu sarana untuk mengentaskan kemiskinan,"ujarnya.

Selain itu, Sadewo juga berjanji akan memperbanyak transportasi ke sekolah di wilayah-wilayah terpencil. Sejak beberapa tahun lalu, sudah ada program bus sekolah yang membantu anak-anak di wilayah terpencil berangkat ke sekolah.

"Ke depan, transportasi akan diperluas untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil lainnya. Karena ini penting, supaya pendidikan merata dan para siswa tidak kesulitan ketika mereka akan berangkat ke sekolah,"ungkapnya.

Untuk memajukan sektor pendidikan di Banyumas, lanjutnya, maka diperlukan infrastruktur yang memadai terutama wilayah terpencil.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network